Agar-Agar

Selain menjadi sumber serat, agar-agar juga dapat digunakan untuk menyuburkan tanaman, terutama tanaman hijau. Caranya, campur sebungkus agar-agar bubuk, lalu larutkan dalam segelas air panas. Setelah agar-agar larut, campur larutan agar-agar tersebut ke dalam tiga gelas air dan aduk rata. Kemudian, siramkan air larutan itu ke akar tanaman. Larutan agar-agar tersebut diharapkan dapat menyerap nutrisi dalam tanah dengan lebih baik sehingga tanaman tumbuh lebih subur.

Arang

Punya kulkas memang menguntungkan. Kita bisa menyimpan banyak persediaan makanan. Tetapi, bagaimana kalau kulkas berbau tidak sedap? Jangan bingung. Ambil arang hitam secukupnya, taruh di wadah kecil terbuka, lalu simpan di kulkas. Arang akan menyerap bau tidak sedap di kulkas. Dan lambat laun bau pun akan segera hilang.

Asap Rokok

Terpapar asap rokok akan mempengaruhi kemampuan belajar anak-anak anda. Mengisap hanya sebagian kecil dari asap tobacco saja, sudah dapat mempengaruhi hasil tes yang buruk dalam hal membaca dan menulis. Studi ini disimpulkan dari penelitian terhadap 4000 anak di Amerika.

Bakteri dan Virus

Virus berukuran lebih kecil daripada bakteri. Banyak sekali bakteri di tubuh kita, bahka ASI pun mengandung bakteri, tetapi bakteri “baik”. Mayoritas bakteri memang jahat, tapi ada juga yang menguntungkan kesehatan. Sedangkan virus berkembang biak dengan menggunakan sel tubuh manusia. Di luar tubuh kita, virus tidak dapat berkembang biak. Virus tidak dapat dibunuh oleh obat maupun antibiotik. Virus hanya dapat dibasmi oleh sistem imun daya tahan tubuh kita.

Daun Katuk

Penelitian di Sleman, Yogyakarta pada tahun 2004 membuktikan, dengan mengonsumsi daun katuk bisa meningkatkan volume ASI hingga 50%. Pasalnya, kadar hormon steroid adrenal yang ada di dalam daun katuk dapat meningkatkan kadar prolaktin. Hal ini berpengaruh pada kelancaran produksi ASI. Selain itu, daun katuk juga mengandung protein, karbohidrat, kalsium, fosfor, serta vitamin A, B, C, asam folat, alkaloid, sterol, flavonoid, dan tannin yang kesemuanya bermanfaat untuk kesehata ibu. Namun, cara mengolah daun katuk harus benar. Jangan memasaknya terlalu lama atau matang karena akan merusak kandungan gizinya. Konsumsilah daun katuk secukupnya; 100 gram atau sekitar satu mangkuk sayur katuk sehari dianggap cukup untuk meningkatkan produksi ASI. Dalam 100 gram daun katuk mengandung 239 mg vitamin C sehingga ibu tak perlu lagi minum suplemen vitamin C. Tujuannya supaya ibu bisa memvariasikan dengan menu bergizi lainnya seperti sayuran hijau lain, buah-buahan, juga lauk pauk.

Demam Pada Bayi

Bila bayi anda demam, jangan buru-buru sedih, hiburlah diri anda dengan berita ini: Demam dapat melindunginya dari masalah energi di kemudian hari. Studi di Amerika menunjukkan bahwa bayi yang mendapat 2 kali / lebih demam sebelum ia mencapai 1 tahun, kemungkinan akan lebih kecil kelak dia akan menderita alergi.

Makanan Perbaiki Mood

Jangan menganggap makanan hanya sekedar asupan gizi. Ternyata makanan yang sehat juga dapat mempengaruhi mood yang jelex dan memperbaiki daya ingat yang mulai menurun. Ini berdasarkan penelitian Harvard Medical School yang melibatkan 13 ribu wanita 25 – 60 tahun selama 2 tahun. Daya ingat ditajamkan oleh asupan yang banyak mengandung antioksidan karena mereka yang banyak mengkonsumsi buah dan sayuran cenderung memiliki kemampuan mengingat yang baik meski usianya beranjak senja. Antioksidan juga membuat kulit sehat dan semakin bercahaya. Vitamin E yang terdapat pada sereal gandum, asparagus, zat besi dan omega 3 dapat menyumbang keremajaan kulit sehingga tampak muda dan segar.

Kunyit

Beberapa manfaat dari Kunyit adalah sebagai pelancar haid, mengandung antioksidan tinggi serta menghambat pertumbuhan sel tumor. Selain itu hasil dari penelitian University of California, USA, menyatakan bahwa kunyit mampu menghambat dan memecahkan selaput lendir otak yang dikenal sebagai biang keladi pemicu Alzheimer. Dengan begitu ada baiknya mengikuti kebiasaan penduduk India yang hobi mengonsumsi kari, bahan makanan yang berasal dari Kunyit ini. Pasalnya, dari penelitian tersebut, penderita Alzhemer (pikun) di India berkisar empat kali lebih kecil dibandingkan di Amerika Serikat, yang lebih dari 4 juta penduduknya sudah didiagnosis menderita Alzheimer.

Madu

Jika mempunyai masalah atau problem bibir kering, Apalagi jika Anda sedang menjalani puasa atau bekerja di ruangan yang ber-AC, untuk mengatasinya adalah dengan mengoleskan madu di bibir secara rutin watu malam. Biarkan sekitar 20 menit, maka Anda akan terhindar dari bibir kering dan bibir Anda akan terasa lebih lembab.

Mimpi

Batita tidak memunculkan dirinya sendiri dalam mimpi mereka, sampai usia mereka mencapai 3 – 4 tahun. Di usia ini juga mereka mulai bisa mendapatkan mimpi buruk.

Obat Flu

Merica, Cabai dan Jahe merupakan bumbu masakan yang cocok ditambahkan ke dalam makanan di saat udara dingin. Bumbu-bumbu ini juga dipercaya ampuh dalam meredakan flu.

Origami

Banyak yang mengira origami adalah seni melipat kertas asli Jepang. Padahal seni melipat kertas ini pertama kali diperkenaklkan di China. Seiring dengan ditemukannya kertas pada tahun 105 M oleh seorang China bernama Ts’ai Lun. Contoh origami dari China adalah perahu China dan kotak kertas.
Pada abad ke-6, cara pembuatan kertas di bawa ke Spanyol oleh para saudagar Arab dan juga merupakan dokter pribadi ratu Shotoku. Sejak tahun 610 M itulah seni origami populer di Jepang hingga saat ini, origami lalu menjadi kebudayaan orang Jepang dalam agama shinto. Kertas berbentuk persegi di potong dan dilipat menjadi lambang dewa dan digantung di kuil agung imperial di Ise sebagai bahan sesembahan.

Pisang

Pisang adalah salah satu sumber makanan yang baik untuk membentuk oto. Jadi, kalau anda ingin si kecil anda kuat berotot, ayo cepat kupas pisang lebih banyak untuk dia.

Sejarah Aksesori

Aksesori sudah dikenal manusia sejak jaman prasejarah. Ketika segala sesuatu masih dianggap purba, manusia sudah menghiasi tubuhnya dengan kulit kerang, tulang hewan, batu-batuan, kayu dan bahan lainnya yang kini disebut aksesori. Menghiasi tubuh bisa dibilang naluri alami manusia yang berkembang menjadi bagian peradaban dan budaya.
Bukti-bukti sejarah dari Mesir kuno hingga peninggalan Majapahit, menunjukkan aksesori dari logam mulia menjadi bagian penting dari simbol-simbol kebesaran kerajaan. Bentuknya antara lain berupa hiasan rambut, cincin, kalung, anting, gelang kaki, gelang tangan, gelang lengan, baik itu untuk pria maupun wanita. Dalam perkembangannya kini aksesori lebih banyak dikenakan kaum hawa.

Sejarah Melukis Kulit Tubuh

Istilah “tato” atau melukis pada kulit tubuh, berasal dari bahasa Tahiti yaitu “tatu” yang berarti tanda. Seni tato menurut para ahli sudah ada sejak zaman dulu, tepatnya 12 ribu tahun SM. Negara Mesir merupakan tempat awal seni ini dimulai, lalu menyebar luas ke beberapa negara seperti Yunani dan Persia.

Dahulu, tato digunakan sebagai lambang status sosial dalam masyarakat seperti tradisi budaya dan ritual keagamaan. Alat yang digunakan untuk mentato masih sangat tradisional, seperti tangkai kayu atau jarum yang terbuat dari tulang belulang, jauh berbeda dengan sekarang. Saat ini pembuatan tato dilakukan dengan mesin elektrik dan menggunakan zat warna dari tinta sintetis khusus untuk tato.

Tangan Kotor

2/3 orang tua mengakui bahwa mereka tidak selalu mencuci tangan anak-anak mereka sebelum makan. Kebanyakan orang tua juga tidak secara teratur mengingatkan anak mereka pentingnya untuk mencuci tangan sebelum makan. Menjelang malam hari, mereka mendapatkan rata-rata jumlah bakteri yang menempel pada tangan anak-anak ini 80X lebih banyak daripada jumlah bakteri pada dudukan toilet.