Zlatan Ibrahimovic Kedua tim, baik AC Milan maupun Barcelona sebenarnya sudah dipastikan lolos ke babak fase Knock Out sebelum laga di mulai. Karena ingin menjadi juara grup, untuk menghindari pertemuan dengan tim kuat di fase knock out maka kedua tim bermain menyerang dan terbuka untuk memetik kemenangan.

Lima gol tercipta di San Siro untuk kemenangan Barcelona. Kekalahan 2-3 yang diderita Rosonerri membuat Milan harus puas di posisi runner up grup H. Walau masih ada satu pertandingan lagi, namun poin Barca tidak mungkin dilampaui Milan kendati Barca di pertandingan terakhir kalah.

Barca unggul lebih dahulu melalui gol bunuh diri Mark van Bommel yang salah mengantisipasi umpan tarik Keita, bola malah mengenai kaki van Bommel yang kemudian meluncur bebas ke dalam gawang Abbiati. Namun beberapa menit kemudian, tepatnya menit ke-20 Ibra menyamakan skor menjadi 1-1. Mendapat umpan terobosan dari Seedorf, Ssepakan kaki kiri Ibra tidak dapat dihalau Valdes. Sebelum turun minum, Barca kembali memimpin melalui titik putih hadiah dari wasit. Penalti diberikan, karena wasit menganggap Aquilani melakukan pelanggaran melalui dorongan tangan. Penalti pertama dianulir wasit, karena Messi melakukan tipuan saat menendang bola. Namun, penalti yang kedua dapat dieksekusi oleh Messi ke arah kanan gawang Abbiati.

Babak kedua dimulai, Milan kembali menyamakan skor menjadi 2-2 melalui gol Prince Boateng. Mendapat umpan akibat pantulan halauan pemain Barca, Boateng dengan skill individunya berhasil memperdayai Abidal untuk dilewati, tanpa menyia-nyiakan waktu dan kesempatan, tendangan keras pemain Ghana tersebut membuat Valdes tidak berdaya. Skor berubah menjadi 2-2. Namun, Milan kembali kecolongan, konsentrasi dalam menjaga pergerakan pemain Barca tidak lagi maksimal, gawang Abbiati dirobek untuk yang ketiga kalinya oleh Xavi Hernandez memanfaatkan umpan terobosan Messi.

Susunan Pemain

AC Milan:Abbiati; Abate, Nesta (Bonera 66), Thiago Silva, Zambrotta; Aquilani, Van Bommel (Nocerino 71), Seedorf; Boateng; Robinho (Pato 46), Ibrahimovic

Barcelona:Victor Valdes; Puyol, Mascherano, Busquets, Abidal; Xavi Hernandez, Keita, Fabregas (Pedro Rodriguez 80), Thiago Alcantara (Dos Santos 90); Messi, Villa (Sanchez 67)

Statistik Pertandingan

AC Milan                   Barcelona

13 (3) Shots (on Goal) 16 (6)
25 Pelanggaran 18
4 Sepak Pojok 3
8 Offsides 2
41% Time of Possession 59%
4 Kartu Kuning 4
0 Kartu Merah 0
4 Penyelamatan 1