AC Milan kembali meraih kemenangan. Tren positif dan determinasi permainan Rossonerri kembali ke jalur positif. Empat laga terakhir diraih dengan kemenangan. Terakhir, Rossonerri menelan Parma 4-1 di San Siro. Gol AC Milan dilesakkan Nocerino dengan hattrick nya dan satu gol lagi melalui Ibrahimovic. Gol semata wayang Parma diciptakan oleh Giovinco.

Dengan raihan 3 poin ini, AC Milan mulai merangsek mendekati puncak klasemen yang saat ini dihuni oleh Juventus. Juventus sendiri berhasil meraih kemenangan 2-1 atas Fiorentina. Selisih poin antara AC Milan dengan Juventus adalah 4 poin. Perjalanan Serie A untuk memastikan Capolista masih panjang. Bukan hal yang tidak mungkin, AC Milan dapat meraih untuk yang kedua kalinya [mempertahankan gelar] di musim ini.

Jalannya Pertandingan

Menit ke 6′ Nocerino – Cassano berhasil membuka peluang terciptanya gol perdana, tapi umpan Cassano belum menemui sasaran, Ibra yang menunggu di kotak penalti terlalu jauh dari posisi bola yang meluncur.

Menit ke 9′ Ibrahimovic offside

Menit ke 13′ Shooting Giovinco dari luar kotak penalti tipis jatuh di kanan gawang Abbiati.

Menit ke 19′ Taiwo melepas crossing, bola meluncur di depan gawang Mirante, tapi lagi-lagi posisi Ibra out posisi dari bola.

Menit ke 24′ Umpan terobosan Cassano tepat ke Abate yang dikawal oleh satu pemain Parma, tapi usaha Crossingnya masih lemah sehingga dapat diantisipasi dengan mudah oleh Mirante.

Menit ke 25′ Usaha Ibra shooting dari luar kotak penalti masih jauh di sisi kanan gawang Parma.

Menit ke 26′ Usaha Giovinco melakukan tusukan ke daerah jantung pertahanan Milan berhasil memberikan umpan silang namun langsung diantisipasi oleh Aquilani hingga sepak pojok untuk Parma.

Menit ke 27′ Sepak pojok telah dilakukan, Zagano menanduknya yang dikawal oleh Bonera, hasil tandukan Zagano membentur kaki Abbiati dan berbuah sepak pojok lagi buat Parma.

Menit ke 30′ Ibra yang mendapat umpan jauh dari Aquilani berhasil mengirim bola ke tengan jantung pertahanan Parma, Nocerino coming from behind berhasil memanfaatkan kemelut bola pantul dari usahanya berebut bola oleh 3 pemain Parma. Bola meluncur ke arah Mirante, namun Nocerino lebih cepat menyambutnya, dengan satu sontekan pelan kaki kirinya, bola meluncur melewati bawah ketiak Mirante. Golllll…… Milan unggul 1-0.

Menit ke 32′ Bersalang dua menit, Nocerino berhasil menggandakan skor buat tim nya. Mendapat bola hasil buangan dari pemain Parma, mantan pemain Palermo itu mengontrol bola dengan dadanya, shotting first time nya yang keras dan terarah tidak dapat di tepis oleh Mirante. Bola menghujam ke pojok atas gawang Mirante. Skor 2-0  untuk Milan.

Menit ke 40′ Back ball Cassano kepada Taiwo langsung di shooting pemain Nigeria tersebut, namun bola melambung jauh dari sasaran.

Menit ke 42′ Cassano offside.

Menit ke 43′ Shooting Valdes dari luar kotak penalti tipis melebar di sisi pojok kanan atas Abbiati.

Menit ke 44′ Umpan one-two, Aquilani-Abate mampu membongkar pertahanan Parma di sisi kanan Milan. Abate melepas crossing, Ibra siap menyambut bola namun mendapat gangguan dari salah satu pemain Parma. first time Ibra hanya jatuh di sisi kiri gawang Mirante.

Menit ke 45′ Terobosan Aquilani kepada Abate, Abate crossing tapi masih dapat ditangkap penjaga gawang Parma.

Menit ke 47′ Kartu kuning Nocerino yang menahan laju gerak pemain parma dengan tangannya.

Menit ke 50′ Free kick Cassano mengarah ke Boateng, tapi tandukannya masih jauh dari sasaran.

Menit ke 55′ Berawal dari sepak pojok, tandukan Aquilani masih dapat ditepis dengan baik oleh Mirante, walau bola sudah mengarah ke tiang jauh.

Menit ke 56′ Kartu kuning Boateng yang melanggar keras Giovinco.

Menit ke 59′ Shooting keras Aquilani dari luar kotak penalti masih dapat ditepis oleh Mirante.

Menit ke 60′ Usaha Valdes masih jauh dari gawang Abbiati.

Menit ke 61′ Usaha Boateng, tendangannya masih dapat ditangkap dengan mudah oleh Mirante.

Menit ke 62′ Mendapat umpan ke arah kotak penalti Milan, Giovinco melepas tendangan langsung dan dapat dimentahkan oleh Abbiati, tapi Giovinco sudah terperangkan offside terlebih dahulu.

Menit ke 64′ Parma mendapat free kick, akibat pelanggaran Ambrosini kepada Valdes, free kick diambil oleh Giovinco, tapi tendangannya masih jauh melambung.

Menit ke 65′ Mendapat umpa dari Cassano, Ibra tinggal berhadapan dengan Mirante yang telah keluar dari sarangnya, gawang yang telah kosong gagal dimanfaatkan oleh Ibra karena para pemain Parma dengan cepat langsung menutup ruang tembak Ibra. Bola yang ditendan Ibra membentur pemain Parma.

Menit ke 70′ Tusukan Abate berhasil melewati 3 pemain Parma kemudian melepas crossing ke tengah yang disitu sudah ada Ibra namun bola dapat dipotong oleh pemain belakang Parma, bola tersebut mengarah ke Cassano, namun Cassano tidak langsung menembaknya, dia masih melenggak-lenggok dulu mencari posisi ideal untuk menembak, namun karena terlalu lama, shooting nya malah melebar tinggi di atas mistar gawang.

Menit ke 71′ Aquilani di ganti Emanuelsen.

Menit ke 73′ Umpan jauh dari daerah pertahanan Milan, bola mengarah kepada Cassano yang langsung memberikan umpan terobosan dengan tandukannya. Bola mengarah ke Ibra, dan Ibra berhasil melewati hadangan satu pemain Parma, satu lawan satu dengan Mirante, tanpa kesulitan Ibra berhasil mencocor bola ke arah kiri gawang Mirante. Skor 3-0 untuk Milan.

Menit ke 74′ Setelah mencetak gol Ibra ditarik keluar oleh Allegri dan digantikan oleh Robinho.

Menit ke 75′ Robinho mendapat peluang pertamanya, tapi sontekannya masih dapat di blok oleh Mirante.

Menit ke 78′ Parma berhasil memperkecil ketertinggalannya 1-3 melalui sontekan Giovinco yang mendapat pengawalan dari Abate. Bola yang dilesakkan Giovinco melewati kedua kaki Abbiati.

Menit ke 78′ Mexes masuk menggantikan Abate.

Menit ke 85′ One-two Robinho-Nocerino, Robinho gagal lagi memanfaatkan peluang menjadi gol padahal telah berhadapan dengan Mirante. Kontrol bola pemain Brazil tersebut tidak sempurna sehingga arah bola cenderung lebih dekat kepada Mirante.

Menit ke 90′ Injury time 2 menit

Antonio Nocerino

Menit ke 91′ Di masa injury time, Nocerino berhasil mencetak hattrick ke gawang Parma. mendapat umpan cantik dari Cassano dari posisi kiri pertahanan Parma, umpan manis Cassano disambut Nocerino dengan tandukan yang menghujam tajam ke gawang Mirante. Milan unggul 4-1 atas tamunya Parma hingga peluit panjang berbunyi.

Susunan Pemain

AC Milan: Abbiati; Abate (Menez 79), Bonera, Thiago Silva, Taiwo; Aquilani (Emanuelson 73), Ambrosini, Nocerino; Boateng; Ibrahimovic (Robinho 74), Cassano

Parma: Mirante; Zaccardo, Paletta, Feltscher, Gobbi; Valiani (Biabiany 55), Morrone, Nwankwo (Jadid 61), Modesto (Pelle’ 73); Giovinco; Valdes

Statistik Pertandingan

AC Milan                          Parma

14 (8) Shots (on Goal) 10 (2)
10 Pelanggaran 11
6 Sepak Pojok 3
4 Offsides 4
62% Time of Possession 38%
2 Kartu Kuning 0
0 Kartu Merah 0
1 Penyelamatan 4

Hasil Pertandingan Selengkapnya

Status Home Score Away Venue
FT AC Milan 4-1 Parma Stadio Giuseppe Meazza (35,000)
FT Atalanta 1-1 Inter Milan Atleti Azzurri d’Italia (23,000)
FT Cesena 1-1 Cagliari Stadio D. Manuzzi (17,000)
FT Chievo Verona 0-1 Bologna Stadio Marc`Antonio Bentegodi (12,000)
FT Genoa 2-1 AS Roma Comunale Luigi Ferraris (23,000)
FT Lazio 1-1 Catania Stadio Olimpico (30,000)
FT Napoli 2-0 Udinese Stadio San Paolo (48,000)
FT Novara 1-1 Siena (11,000)
Status Home Score Away Venue
FT Juventus 2-1 Fiorentina Juventus Stadium (18,000)

Klasemen Serie A

KLUB M M D K SG POIN
Juventus 8 4 4 0 7 16
Udinese 8 4 3 1 7 15
Lazio 8 4 3 1 4 15
Napoli 8 4 2 2 7 14
AC Milan 8 4 2 2 4 14
Cagliari 8 3 4 1 3 13
Genoa 8 3 3 2 2 12
AS Roma 8 3 2 3 1 11
Catania 8 2 5 1 -1 11
Siena 8 2 4 2 2 10
Palermo 7 3 1 3 -1 10
Atalanta 8 4 3 1 2 9
Fiorentina 8 2 3 3 1 9
Chievo 8 2 3 3 -1 9
Parma 8 3 0 5 -7 9
Inter Milan 8 2 2 4 -4 8
Bologna 8 2 1 5 -7 7
Novara 8 1 3 4 -5 6
Lecce 7 1 1 5 -7 4
Cesena 8 0 3 5 -7 3