Untuk yang kedua kalinya, AC Milan menelan kekalahan di pentas Serie A Italia. Pertama kalah dari Napoli, yang terakhir kalah dari Juventus di laga dini hari tadi. Penampilan Rossonerri yang jauh dari sempurna menjadi bulan-bulanan permainan kreativitas dan kolektivas yang diperagakan oleh para pemain Juventus.

Dari babak pertama hingga babak kedua, permainan di dikte oleh pemain mantan AC Milan [Pirlo] dkk. Memang diakui, permainan cemerlang Juventus tidak dapat membuat para pemain Milan mengembangkan permainan, hingga hanya sekali ataupun dua kali peluang yang mampu diciptakan oleh para pemain Milan.

Rossonerri hanya mampu menahan gempuran Juventus hingga babak ke-85, akhirnya pertahanan Milan runtuh dan tercipta dua gol yang diborong oleh Marchissio di menit ke-85 dan waktu injury time [92′].

AC Milan goalkeeper Chistian Abbiati saves a shot by Juventus forward Mirko Vucini

Kehadiran Nesta sebagai tandem Silva di area pertahanan Milan memang masih sangat dibutuhkan. Sewaktu Nesta belum ditarik keluar, para pemain Juventus sedikit frustasi dalam membongkar pertahanan Milan. Namun, sesaat setelah Nesta keluar dan digantikan Antonini, kemudian posisi Nesta ditempati Bonera, gol Marchissio pun terjadi.

Setelah kebobolan, permainan AC Milan semakin kacau, para pemain sempat frustasi, alhasil karena tindakan kecerobohan yang diperagakan Prince Boateng yang dengan sengaja menyentuh bola dengan tangannya dan kemudian tangannya mengenai pelipis Chiellini, wasit pun langsung menghadiahi kartu merah bagi pemain berkewarganegaraan Ghana ini.

Selain faktor kekalahan Milan di atas, faktor yang tidak kalah penting adalah kelelahan fisik para pemain dan masih banyaknya pemain yang cedera. Milan melakoni laga di Liga Champions sedangkan Juventus hanya berkonsentrasi di Serie A. Banyaknya pemain Milan yang cedera menjadikan starting eleven Milan, hanya pemain yang sama yang melakoni setiap laga.

Statistik Pertandingan

Juventus                         AC Milan

20 (7) Shots (on Goal) 4 (1)
13 Pelanggaran 14
5 Sepak Pojok 5
2 Offsides 1
56% Time of Possession 44%
1 Kartu Kuning 1
0 Kartu Merah 1
1 Penyelamatan 5

Hasil Selengkapnya

Status Home Score Away Venue
FT Novara 3-3 Catania (13,000)
FT Cesena 0-0 Chievo Verona Stadio D. Manuzzi (14,875)
FT Fiorentina 1-2 Lazio Stadio Artemio Franchi (22,773)
FT Lecce 0-2 Cagliari Via del Mare (6,800)
FT Palermo 2-0 Siena Renzo Barbera (24,000)
FT Parma 3-1 Genoa Stadio Ennio Tardini (12,747)
FT Udinese 2-0 Bologna Stadio Friuli (13,000)
FT Juventus 2-0 AC Milan Juventus Stadium (41,000)
FT AS Roma    3-1 Atalanta Olimpico
FT Inter Milan 0-3 Napoli Giuseppe Meazza

Iklan