AC Milan mengawali musim 2011-2012 ini dengan hasil yang kurang memuaskan. Bertanding di San Siro, Sabtu dini hari, Milan ditahan tamunya Lazio 2-2. Sempat tertinggal dua gol terlebih dahulu lewat gol pemain anyar Lazio, Miroslav Klose di menit ke-12 setelah menerima umpan dari Mauri yang sebelumnya berhasil mengecoh Nesta dengan sekali sontekan, Klose memperdayai Abbiati serta pemain baru dari Chelsea, Djibril Cisse di menit ke 21, lagi-lagi Nesta yang kurang maksimal menjaga pergerakan Cisse. Kala duel udara, Cisse dengan mudah melakukan tandukan yang berujung gol karena Nesta tidak melakuan pergerakan sama sekali.

Setelah tertinggal dua gol, para pemain Milan mulai melakukan penekanan ke jantung pertahanan Lazio dan bermain dengan agresivitas tinggi dan tidak sia-sia akhirnya Milan berhasil menyamakan kedudukan melalui gol Ibrahimovic pada menit ke-29 dan Cassano di menit ke-33.

Sebuah skema triangle, Aquilani, Cassano dan Ibra membuat Milan dapat memperkecil skor menjadi 1-2.  Aquilani yang mengirim umpan kepada Cassano yang terlepas dari jebakan offside, mampu mengirim umpan kepada Ibra yang tanpa pengawalan para pemain Lazio. Dengan mudah, pemain Swedia ini menceploskan bola ke dalam gawang yang sudah melompong, karena kiper Lazio sudah dalam off posission.

Setelah gol Ibra, para pemain Milan kembali mencetak gol. Berawal dari sepak pojok yang dilakukan Alberto “Mr. X” Aquilani, Cassano tanpa pengawalan yang ketat, mampu menyundul bola dan mengirimkannya ke arah kanan gawang Bizari. Skor pun menjadi sama, 2-2 hingga babak pertama usai.

Di babak pertama, Milan harus kehilangan Gattuso, setelah bertabrakan dengan rekan setimnya, Nesta, yang kemudian digantikan oleh Mark van Bommel.

Babak kedua, Milan terus menggempur pertahanan Lazio. Beberapa peluang tercipta, namun keberuntungan belum ada di pihak Rossoneri. Pada menit ke-46, Cassano mendapat peluang, tapi tendangan kaki kanannya masih melenceng tipis di sebelah kiri gawang Lazio. Menit ke-62 Cassano mendapat peluang kembali, namun tembakannya membentur mistar gawang. Menit 63′, peluang didapat Prince Boateng, setelah menerima umpan dari Cassano, namun masih dapat diantisipasi dengan baik oleh Bizari.

Lazio juga mempunyai peluang emas di babak kedua lewat Cisse, namun Nesta dengan sangat baik mengahalu bola sebelum di tendang oleh Cisse yang pada saat itu gawang sudah kosong, karena Abbiati sudah maju yang gagal menghalau bola setelah di congkel oleh Cisse.

Menit ke 67′, Milan mengganti pemainnya. Nocerino masuk menggantikan Aquilani. Boateng digantikan Pato pada menit ke-75. Dengan mengganti dua pemain tersebut Milan juga belum mampu membobol gawang Lazio sampai pertandingan berakhir. Peluang terakhir Milan didapat oleh Pato, namun tendangan si “bebek” ini masih melambung jauh di atas mistar gawang Lazio.

Susunan pemain

AC Milan: Abbiati; Abate, Nesta, Thiago Silva, Antonini; Gattuso (Van Bommel 18′), Ambrosini, Aquilani (Nocerino 68′); Boateng (Pato 76′); Ibrahimovic, Cassano

Lazio: Bizzarri; Konko, Biava, Dias, Zauri; Ledesma, Brocchi; Cissè, Hernanes (Matuzalem 85′), Mauri (Lulic 81′); Klose (Gonzalez 68′).

HASIL PERTANDINGAN LIGA ITALIA

Palermo vs Inter Milan 4-3
Catania vs Siena 0-0
AS Roma vs Cagliari 1-2
Lecce vs Udinese 0-2
Chievo vs Novarra 2-2
 Fiorentina vs Bologna 2-0
Genoa vs Atalanta 2-2
Juventus vs Parma 4-1
Cesena vs Napoli 1-3
AC Milan vs Lazio 2-2

KLASEMEN

No Tim M P
1 Juventus 1 3
2 Palermo 1 3
3 Napoli 1 3
4 Cagliari 1 3
5

6

7

8

9

10

11

12

13

14

15

16

17

18

19

20

Fiorentina

Udinese

AC Milan

Atalanta

Chievo

Genoa

Lazio

Novarra

Catania

Siena

Inter Milan

AS Roma

Cesena

Parma

Bologna

Lecce

1

1

1

1

1

1

1

1

1

1

1

1

1

1

1

1

3

3

1

1

1

1

1

1

1

1

0

0

0

0

0

0

Iklan