AC Milan semakin kukuh sebagai pemegang tampuk Capolista di pekan ke-21 Serie A. Tim besutan Massimiliano Allegri baru saja sukses mendulang kemenangan atas Cesena dengan skor 2-0, Senin (24/1/2011).

Rossoneri kembali melebarkan jarak dengan para pesaing di klasemen sementara. Mereka kini terpaut empat poin dengan Napoli yang berada satu tingkat di bawah dengan mendulang 40 poin.

Kemenangan ini merupakan kali pertama buat Milan dalam tiga duel terakhir. Sebelumnya, mereka diketahui dua kali meraih hasil seri saat mengahadapi Udinese serta Lecce.
hl

Pada laga yang dilangsungkan di San Siro, Milan tampil cukup mendominasi. Sejak pertengahan babak awal, mereka mampu mengurung pertahanan Cesena.

Peluang pertama Milan dihasilkan oleh Robinho. Penyerang asal Brasil mendapat sodoran dari Zlatan Ibrahimovic. Sayang, tembakan dari jarak 18 yard yang dilepaskannya masih bisa diredam Francesco Antonioli.

Berkali-kali digempur, pertahanan Cavallucci Marini akhirnya bisa dibongkar jelang turun minum. Umpan daerah Antonio Cassano disambut oleh Ibrahimovic, Maximiliano Pellegrino berusaha mencuri bola dari kaki bomber asal Swedia justru menyonteknya masuk ke dalam gawang sendiri. Skor 1-0 buat tuan rumah bertahan hingga jeda.

Pada babak kedua, Il Diavolo Rosso masih tetap dengan gaya permainan cepatnya. Barisan pertahanan Cesena lagi-lagi menjadi bulan-bulanan.

Hampir mirip dengan paruh waktu awal, pada babak kedua Milan kembali nampak kehabisan akal mencari celah untuk bisa menembus tembok pertahanan lawan. Beruntung, di ujung waktu pertandingan striker berjuluk ‘Ibracadabra’ mampu mendulang gol tambahan.

Menerima umpan tarik di sisi kanan lapangan, mantan pemain Juventus tersebut melepaskan tendangan keras dari sudut sempit yang menghujam gawang Cesena untuk kedua kalinya.

Usia terciptanya gol tersebut, wasit langsung meniup peluit panjang. Milan meraih kemenangan 2-0 dan semakin mantap berada di puncak klasmen. Cesena sendiri bertambah terpuruk karena harus kembali turun ke peringkat 18 dengan hanya mendulang 19 poin hasil 21 kali bertanding.

Susunan pemain:
AC Milan: Christian Abbiati, Mario Yepes, Alessandro Nesta, Luca Antonini, Ignazio Abate, Massimo Ambrosini, Robinho, Alexander Merkel, Thiago Silva, Zlatan Ibrahimovic, Antonio Cassano.

Cesena: Francesco Antonioli, Steve von Bergen, Maximiliano Pellegrino, Paolo Dellafiore, Luca Ceccarelli, Giuseppe Colucci, Marco Parolo, Fabio Caserta, Dominique Malonga, Igor Budan, Matias Schelotto. (bola.okezone)

Hasil Selengkapnya

Senin, 24/01/2011

Final score
AC Milan 2 – 0 Cesena
Zlatan Ibrahimovic (90)
Maximiliano Pellegrino (bd) (44)

Minggu, 23/01/2011

Final score
Sampdoria 0 – 0 Juventus
Final score
Chievo 0 – 0 Genoa
Final score
Fiorentina 1 – 1 Lecce
Alberto Gilardino (56) David Di Michele (29)
Final score
Udinese 3 – 1 Inter
Antonio Di Natale (25) Dejan Stankovic (16)
Christian Zapata (21)
Maurizio Domizzi (69)
Final score
Bari 0 – 2 Napoli
Edinson Cavani (87)
Ezequiel Lavezzi (38)
Final score
Bologna 3 – 1 Lazio
Marco Di Vaio (90) Sergio Floccari (5)
Marco Di Vaio (39)
Gaston Ramirez (36)
Final score
AS Roma 3 – 0 Cagliari
Simone Perrotta (70)
Francesco Totti (20)
Jeremy Menez (90)
Final score
Palermo 1 – 0 Brescia
Cesare Bovo (85)
Final score
Parma 2 – 0 Catania
Sebastian Giovinco (62)
Antonio Candreva (55)

Klasemen Sementara Serie A