AC Milan menutup tahun 2010 dengan kekalahan di kandang sendiri saat menjamu AS Roma. Tunduk 0-1, gol tunggal yang bersarang di gawang Rossoneri datang dari Marco Boriello.
Di San Siro, Minggu (19/12/2010) dinihari WIB, Milan sesungguhnya tampil dominan di babak pertama. Namun ketidakmampuan mencetak gol harus dibayar mahal karena di paruh kedua justru jala gawang mereka yang dirobek Boriello.

Meskipun kalah, Milan dipastikan tak akan tergeser dari puncak klasemen Seri A dengan total sudah mengumpulkan 36 poin, unggul enam atas Juventus di posisi dua dan baru akan bertanding malam nanti. Massimo Ambrossini cs juga menggondol status juara musim dingin.

Milan tampil agresif di awal laga dengan langsung mengresikan peluang melalui Kevin Prince Boateng dan Robinho, meski keduanya tak berujung gol. Jika Boateng gagal mengejar bola lambung di kotak penalti, upaya Robinho melewati tiga bek lawan tidak berujung dengan tendangan akurat karena bola sepakannya melenceng di tiang jauh.

Milan kembali menekan saat tendangan Boateng dari luar kotak penalti memaksa kiper Doni berjibaku mengamankan gawangnya. Di menit 20 Rosoneri terpaksa melakukan pergantian tak terjadwal menyusul cedera Andrea Pirlo, dia digantikan Clarence Seedorf.

Antisipasi yang baik dari Mexes saat dia memotong bola yang coba dilepaskan Boateng pada Robinho tepat di muka gawang.

Sementara sebuah peluang Roma melalui Marco Boriello terbuang percuma lantaran dia terjatuh di kotak penalti saat berduel dengan Daniele Bonera. Nama yang disebut belakangan kemudian membuat kesalahan yang nyaris membuat gawang Milan bobol, saat dia tak sempurna menjaga bola hingga bisa direbut Menez yang sepakannya dari luar kotak penalti melayang tinggi di atas sasawarn.

Ibra yang tidak seperti biasanya striker Swedia itu membuang peluang di muka gawang. Lolos dari jebakan off side dan tinggal berhadapan satu lawan satu dengan kiper, sepakan ibra mengarah ke badan kiper hingga mudah diantsipasi.

Memasuki babak kedua Roma mulai bisa membalas menekan Milan. Salah satu peluang yang dimiliki adalah saat Boriello mencuri bola dari kemelut dalam kontak penalti, yang dengan sigap masih bisa dihalau Nesta sambil menjatuhkan diri.

Tekanan yang dilancarkan Roma semakin menjad-jadi di beberapa menit berikutnya. Setelah Abate berhasil menghentikan kerjasama Boriello dengan Adriano, gawang Cristian Abiatti akhirnya bobol di menit 69.

Gol tersebut bermula dari umpan deras Mexes dari sisi kiri pertahanan Milan. Bola sepertinya bisa disapu Abate terlebih dahulu, namun ternyata pergerakan kaki Boriello lebih cepat dan dia pun sukses melesakkan bola ke dalam gawang.

Tiga menit berselang Milan punya kans menyamakan kedudukan melalui Ibra. Namun eks Barcelona itu gagal mengarahkan bola dengan sempurna saat tinggal berhadapan dengan kiper. Bola umpan panjang di belokkannya ke arah yang tidak tepat.

Tekanan Milan berlanjut melalui sepakan jarak jauh Seedorf yang masih melayang jauh dari sasaran. Sementara serobotan Ambrossini ke kotak penalti juga tak membuahkan apa-apa lantaran bola sepakannya masih bisa dihadang kiper Doni. Sementara tendangan akrobat Ronaldinho dari tengah kotak penalti meninggi di atas mistar.

Hingga laga berakhir Milan gagal mencetak gol penyama. Skor 0-1 buat keunggulan AS Roma pun bertahan.

Susunan Pemain
Milan: Abbiati; Abate, Nesta, Bonera, Antonini; Gattuso, Ambrosini, Pirlo (Seedorf 21); Boateng (Ronaldinho 85); Ibrahimovic, Robinho

Roma: Doni; Burdisso, Mexes, Juan, Riise; Brighi, De Rossi, Simplicio; Menez (Taddei 80); Borriello (Okaka 90), Adriano (Rosi 87). (Newsall.blogspot)

Hasil Pertandingan
  • Cesena 1-0 Cagliari
    Pencetak Gol: Luis Antonio Jiménez (Cesena 17′).
    Video hasil pertandingan Cesena vs Cagliaribisa disaksikan di Soccer Video
  • Lazio 3-2 Udinese
    Pencetak Gol: Hernanes (Lazio 2′), Alexis Sánchez Barbè (Udinese 49′), Giuseppe Biava (Lazio 52′), Germán Gustavo Denis (Udinese 61′), Cristian Zapata (OG Udinese 88′).
    Video hasil pertandingan Lazio 3-2 Udinese bisa disaksikan di Soccer Video.
  • Napoli 1-0 Lecce
    Pencetak Gol: Edinson Cavani (90+3′).
    Video hasil pertandingan Napoli vs Lecce bisa disaksikan di Soccer Video.
  • Catania 1-0 Brescia
    Pencetak Gol: Maxi Lopez (Catania 33′).
    Video hasil pertandingan Catania vs Brescia bisa disaksikan di Soccer Video
  • Chievo 1-1 Juventus
    Pencetak Gol: Fabio Quagliarella (Juventus 31′), Sergio Pellissier (Chievo 90+2′).
    Video hasil pertandingan Chievo vs Juventus bisa disaksikan di Soccer Video.
  • Fiorentina – Inter Milan (DITUNDA)
    Pencetak Gol: –
    Video hasil pertandingan Fiorentina vs Inter Milan bisa disaksikan di Soccer Video.
  • Parma 0-0 Bologna
    Pencetak Gol: –
    Video hasil pertandingan Parma vs Bologna bisa disaksikan di Soccer Video.
  • Bari 1-1 Palermo
    Pencetak Gol: Josip Iličič (Palermo 45′ ), Andrea Masiello (pen Bari 54′).
    Video hasil pertandingan Bari vs Palermo bisa disaksikan di Soccer Video.
  • Sampdoria – Genoa (DITUNDA)
    Pencetak Gol: –

    Video hasil pertandingan Sampdoria vs Genoa bisa disaksikan di Soccer Video. (Kabarbola.info)

 

Iklan