Persaingan perebutan gelar juara MotoGP kembali membara. Itu terjadi setelah pembalap Repsol Honda, Dani Pedrosa mengakhiri paceklik kemenangannya di Indianapolis, kemarin dini hari. Sukses itu membuat jarak poinnya dengan Lorenzo semakin menipis.

Kemenangan di Indianapolis adalah kemenangan ketiga Pedrosa musim ini, sebelumnya dia menang di Mugello, Italia dan di Sachsenring, Jerman.

Walaupun hanya tiga kali merebut kemenangan dalam semusim, tetapi merupakan suatu rekor tersendiri bagi Pedrosa. Karena, sebelumnya pembalap asal Spanyol itu paling banyak menang dua kali dalam semusim. Meski jaraknya dengan Lorenzo masih jauh, setidaknya kemenangan tersebut menghidupkan lagi harapan Pedrosa untuk bersaing dalam perebutan gelar juara dunia. Dan tidak menutup kemungkinan juga kemenangan tiga kali Pedrosa menjadi lebih banyak untuk satu musim.

pedrosa memang menang di Indianapolis, namun bintang sesungguhnya adalah pembalap tuan rumah Ben Spies. Pembalap Tech Yamaha itu mampu menerobos ke deretan podium dengan finis di posisi kedua, satu tingkat lebih baik dari Lorenzo (rekan satu timnya untuk musim depan). Bahkan sebelumnya, dalam kualifikasi, Spies bahkan mampu merebut pole position.

Saat lomba di mulai, Spies melakukannya dengan sempurna. Ketika lampu merah dimatikan, juara dunia Superbike 2009 tersebut langsung melejit untuk memimpin lomba. Sayang, dia tidak mampu membendung kecepatan motor Pedrosa, karena kecepatan Yamaha Tech 3 masih di bawah kecepatan Honda Repsol.

Pedrosa yang memulai lomba dari urutan lima berhasil memperbaiki posisinya saat start. Setelah berhasil memperbaiki posisinya setahap demi setahap, Pedrosa akhirnya melewati Spies pada lap ketujuh. Setelah itu, Pedrosa terus memperlebar jarak. Hingga akhirnya dia finis dengan keunggulan tiga detik atas lawannya tersebut.

Hasil Selengkapnya MotoGP Indianapolis

1. Dani Pedrosa, Repsol Honda

2. Ben Spies, Tech 3 Yamaha

3. Jorge Lorenzo, Fiat Yamaha

4. Valentino Rossi, Fiat Yamaha

5. Andrea Dovizioso, Repsol Honda

6. Nicky Hayden, Marlboro Ducati

7. Marco Simoncelli, Hondra Gresini

8. Alvaro Bautista, Rizla Suzuki

9. Alex Espargaro, Pramac Ducati

10. Hector Barbera, Aspar

11. Loris Capirossi, Rizla Suzuki

12. Hiroshi Aoyama, Interwetten Honda

13. Randy de Puniet, LCR Honda

Klasemen Pembalap

1. Jorge Lorenzo, 251 poin

2. Dani Pedrosa, 183 poin

3. Andrea Dovizioso, 126 poin

4. Casey Stoner, 119 poin

5. Valentino Rossi, 114 poin

6. Ben Spies, 110 poin

7. Nicky Hayden, 109 poin

8. Randy de Puniet, 78 poin

9. Marco Simoncelli, 63 poin

10. Marco Melandri, 61 poin

Iklan