Monako – Hasrat Inter Milan untuk merebut trofi kelimanya tahun ini gagal, setelah dalam partai Super Eropa melawan Atletico Madrid, Sabtu (28/8/2010) dinihari WIB, Nerazzurri takluk 0-2.

Dalam laga yang dihelat di Stade De Louis II, Monako itu, Inter kembali menurunkan tim yang sama seperti saat mengalahkan AS Roma di Piala Super Italia kemarin. Sementara Atletico mengandalkan Sergio Aguero dan Diego Forlan.

Dua gol kemenangan Atletico diciptakan Jose Antonio Reyes dan Aguero di babak kedua. Prestasi ini makin mengilapkan performa Los Cochoneros di tahun 2010 setelah mereka merebut trofi Europa League Mei silam.

Bagi Inter kegagalan ini berarti menutup peluang mereka menyapu bersih enam gelar di tahun ini. Peluang terakhir merebut gelar adalah di Piala Dunia Antarklub yang akan dihelat Desember mendatang.

Jalannya pertandingan.

Dua menit laga berjalan Inter sudah bikin peluang. Bola sodoran Maicon diterima Wesley Sneijder dan gelandang Belanda itu melepaskan tembakan voli yang masih belum menemui sasaran.

Tiga menit kemudian kombinasi Forlan dan Aguero hampir saja membahayakan gawang Julio Cesar. Umpan Forlan menemui Aguero di kotak penalti namun Walter Samuel dengan sigap membuang bola tersebut.

Di menit ke-27 Inter mendapat peluang emas. Sepak pojok Sneijder membuat bola terkirim pada Samuel di area pertahanan Atletico dan meski tanpa pengawalan Samuel gagal menjaga akurasi tandukannya, sehingga bola melayang di atas mistar.

Sameul Eto’o membuang kesempatan di menit ke-30 saat sepakannya dari luar kotak penalti masih melebar dari gawang David De Gea. Di menit ke-41 umpan satu dua Aguero dengan Simao Sabrosa membebaskan Aguero di kotak penalti. Sayang tendangannya malah melenceng di atas mistar gawang Cesar.

Di menit ke-58 Jose Antonio Reyes punya peluang menciptakan gol setelah pergerakannya dari sisi kanan diakhirinya dengan tembakan melengkung kaki kiri yang masih bisa ditepis oleh Cesar.

Reyes! empat menit kemudian ia akhirnya mampu mencatatkan namanya di papan skor. Diawali kemelut di kotak penalti Reyes yang mendapat bola bergerak sedikit ke sisi kiri dan sambil dibayangi oleh Maicon, Reyes melepaskan tembakan datar yang menaklukkan Cesar di tiang dekat.

Derita Inter makin bertambah setelah Aguero mencetak gol kedua Atletico di menit ke-82. Penguasaan bola yang hilang dari Inter dimanfaatkan Simao yang menusuk dari sisi kiri yang kemudian melepaskan umpan tarik ke kotak penalti. Tanpa kawalan Aguero dengan mudah menceploskan bola ke gawang yang sudah ditinggal Cesar. Atletico 2 Inter 0.

Inter punya kesempatan memperkecil kedudukan di menit ke-89 lewat titik putih. Sayang Diego Milito gagal memanfaatkannya setelah tembakannya berhasil dihadang oleh kiper muda Atletico berusia 19 tahun, De Gea.

Susunan pemain

Inter Milan: 1-Julio Cesar; 13-Maicon, 6-Lucio, 25-Walter Samuel, 26-Cristian Chivu; 4-Javier Zanetti, 10-Wesley Sneijder (29-Coutinho 77′), 19-Esteban Cambiasso 5-Dejan Stakovic (27-Goran Pandev 67′); 9-Samuel Eto’o, 22-Diego Milito

Atletico Madrid: 13-David de Gea; 17-Tomas Ujfalusi, 21-Luis Perea, 15-Diego Godin, 18-Alvaro Dominguez; 19-Jose Antonio Reyes (11-Fran Merida 67′), 12-Paulo Assuncao, 8-Raul Garcia, 20-Simao; 7-Diego Forlan (9-Jurado 81′), 10-Sergio Aguero (detiksport)

Iklan