Lewis Hamilton akhirnya menang juga di musim 2010 ini. Bintang Mclaren itu merayakannya di puncak podium Sirkuit Istanbul, setelah memenangi GP Turki yang ketat dan mendebarkan.

Sebelum ini, berkali-kali Hamilton tampil sangat agresif, namun selalu gagal meraih hasil maksimal. Di GP Turki, dia kembali agresif, namun kemenangannya diuntungkan oleh kesalahan fatal pasangan Red Bull Renault, Sebastian Vettel dan Mark Webber, yang bertabrakan pada putaran ke-41. Alhasil, bukannya Red Bull yang finis 1 – 2, justru Mclaren yang menikmati finis 1 – 2 nya.

Start di posisi kedua, di belakang Webber, Hamilton sudah bilang kalu dia akan tampil agresif. Sempat diselip oleh Vettel di tikungan pertama, Hamilton kembali mengambil alih lagi urutan kedua dan terus menempel Webber.

Pada putaran ke-16 dari 58 yang dijadwalkan, Webber dan Hamilton masuk pit bersama untuk mengganti ban. Apes buat Hamilton, ban belakang sebelah kirinya rewel, dan dia harus keluar dari pit di urutan ketiga, di belakang Webber dan Vettel.

Hamilton tidak mau menyerah, Ia terus menempel pasangan Red Bull tersebut. Hamilton memang tidak mampu menyallip, namun Ia tetap memberi pressure kepada pembalap di depannya agar keduanya melakukan kesalahan.

Harapan Hamilton terwujud. Pada putaran ke-41, Webber sedikit melebar saat meng-over lap Bruno Senna (HRT-Cosworth). Vettel lalu berusaha menyalip rekan setimnya itu dari sisi dalam. Belum sempurna menyalipnya, ban kiri belakang Vettel bersenggolan dengan ban kanan depan Webber. Tabrakan tidak dapat dihindari, keduanya spin, Vettel out sedangkan Webber tetap dapat melanjutkan perlombaan, tetapi Webber harus masuk pit untuk mengganti hidung dan ban.

Dengan kesalahan kedua pembalap Red Bull tersebut, alhasil Hamilton masuk ke posisi terdepan. Button berada dibelakang Hamilton. Walaupun Button sempat menyalip Hamilton di putaran ke-50, namun Hamilton mampu membalasnya. Dengan posisi yang sudah aman, Mclaren mengingatkan kedua pembalapnya untuk berhati-hati dan keduanya melaju berurutan hingga finis.

Hasil GP Turki

1

Lewis Hamilton McLaren Mercedes

2

Jenson Button Mclaren Mercedes

3

Mark Webber Red Bull Renault

4

Michael Schumacher Mercedes GP

5

Nico Rosberg Mercedes GP

6

Robert Kubica Renault

7

Felipe Massa Ferrari

8

Fernando Alonso Ferrari

9

Adrian Suttil Force India Mercedes

10

Kamui Kobayashi Sauber Ferrari
Fastest Lap: Vitaly Petrov (Renault) 1 Menit 29,165 detik

Klasemen Pembalap

1

Mark Webber 93 poin

2

Jenson Button 88 poin

3

Lewis Hamilton 84 poin

4

Fernando Alonso 79 poin

5

Sebastian Vettel 79 poin

6

Felipe Massa 67 poin

7

Robert Kubica 67 poin

8

Nico Rosberg 66 poin

9

Michael Schumacher 34 poin

10

Adrian Suttil 22 poin

Klasemen Konstruktor

1

McLaren Mercedes 172 poin

2

Red Bull Renault 171 poin

3

Ferrari 146 poin

4

Mercedes GP 100 poin

5

Renault 73 poin

6

Force India Mercedes 32 poin

7

Williams Cosworth 8 poin

8

Toro Rosso Ferrari 4 poin

9

Sauber Ferrari 1 poin