Laga Perempatfinal Liga Champions Menyisakan luka mendalam bagi wakil Inggris, yakni Arsenal dan Man. United. Setelah berhasil menyisihkan AC Milan dari peta Liga Champions, Man. United tidak mampu meredam wakil Jerman (Bayern Muenchen) di Stadion Allianz Arena. Man. United menyerah 1 – 2 oleh gol penghancur Olic di menit-menit akhir dan satu gol lagi dicetak oleh Ribery di menit 76. Man. United hanya mampu menceploskan satu gol di menit-menit awal babak pertama oleh mesin gol nya  (Rooney), namun Rooney mengalami cedera engkel kaki kanan setelah terjadi benturan oleh Mario Gomes.

Kemenangan Muenchen atas United, sepertinya obat sakit hati yang dialami Muenchen saat final Liga Champions 1999. Gol injury time Olic kurang lebih sama dengan gol penyerang United Ole Gunnar Solkjaer pada 1999, Jika Olic mencetak gol di menit (90+2), Solkjaer melakukannya di menit (90+3).

Sementara itu Arsenal hanya mampu berbagi angka sama dengan Barcelona 2 – 2 di Stadion Emirates Stadium. Arsenal sempat tertinggal terlebih dahulu 0 – 2 oleh dua gol Zlatan Ibrahimovic dan yang pada akhirnya Arsenal mampu menyamakan skor menjadi draw, lewat gol Theo Walcott dan Cesc Fabregas.

Sebenarnya Barcelona hanya bermain dengan 10 pemain di menit ke 84 ketika Puyol dikartu merah oleh wasit, namun Arsenal tidak mampu memaksilmalkan sisa waktu dan jumlah pemain. Dan kesialan Arsenal juga dialami karena Fabregas tidak dapat dimainkan di leg kedua karena akumulasi kartu kuning. Tak hanya itu, Fabregas juga terlihat terpincang-pincang usai mencetak gol dari titik putih dan ada indikasi cedera lututnya kembali kambuh.

Hasil Selengkapnya 1/4 Final:

Tuesday, March 30, 2010
Status Home Score Away STAGE VENUE (ATT.)
FT Bayern Muenchen

– Ribery 76

– Olic 90’+2

2 -1 Manchester United

– Rooney 2′

Quarter-finals Allianz Arena
FT Lyon

– Lopez 10′ & 77′ pen

– Bastos 32′

3 – 1 Bordeaux

– Chamakh 14′

Quarter-finals Stade de Gerland
Wednesday, March 31, 2010
Status Home Score Away STAGE VENUE (ATT.)
FT Arsenal

– Walcott 69′

– Fabregas 85′ pen

2 – 2 Barcelona

– Zlatan Ibrahimovic 46′ & 59′

Quarter-finals Emirates Stadium
FT Inter Milan

– Milito 65′

1 – 0 CSKA Moskow

Quarter-finals Giuseppe Meazza

Iklan