Peta perburuan scudetto berubah. Hal itu seiring hasil tiga tim papan atas dalam laga kemarin (25/3). Inter Milan menjaga takhta setelah menang 3 – 0 atas Livorno. Sedangkan AC Milan harus turun peringkat ketiga setelah kalah dari Parma 0 – 1. Dan AS Roma naik menggeser AC Milan setelah berhasil menang atas tuan rumah Bologna 2 – 0.

Dengan hasil itu, kerugian besar bagi Milan, bukannya terus menguntit dan menyalip Inter, justru malah Milan yang disalip AS Roma. Dan hasil itu pun Inter sangat beruntung, kini poin terpaut menjadi 4 dengan peringkat kedua (AS Roma).

Dengan sisa delapan laga lagi, sangat berat bagi Milan untuk merebut scudetto pada musim ini. Jika dilihat dari daftar tunggu lawan-lawan berikutnya, Milan terasa lebih berat dibanding dengan AS Roma dan Inter. Milan harus berjumpa Sampdoria, Palermo, Fiorentina, Juventus, Genoa. Sedangkan Inter bertemu lawan berat seperti Fiorentina, Juventus, Lazio. Dan AS Roma hanya bertemu Lazio dan Sampdoria, sisanya terbilang ringan yang mampu diatasi menjadi kemenangan.

Hasil selengkapnya Giornata 30:

Atalanta 3 – 0 Cagliari (Tiribocchi 53, Valdes 68 p & 73)

Napoli 3 – 1 Juventus

Bari 2 – 1 Sampdoria (Meggiorini 58, Barreto 86 ; Cassano 20)

Bologna 0 – 2 (Riise 48, Baptista 82)

Catania 1 – 0 Fiorentina (Mascara 2)

Genoa 2 – 2 Palermo

Inter Milan 3 – 0 Livorno (Eto’o 36 & 41, Maicon 61)

Lazio 2 – 0 Siena

Parma 1 – 0 AC Milan (Bojinov 90)

Udinese 0 – 0 Chievo

Iklan