Lanjutan liga champions 2010 untuk babak perdelapan final  sudah usai. Tim-tim unggulan ada yang tetap melaju ada pula yang tersingkir. Contoh salah satu tim unggulan yang masuk kotak adalah Chelsea, tim besutan Anchelotti harus menerima kekalahan pahit, kalah 0 – 1 dari Inter Milan. Inter Milan melangkah ke babak perempat final dengan agregat 3 – 1 yang sebelumnya, bermain di Giuseppe Meazza, Inter menang dengan skor 2 – 1. Berhasilnya Inter maju ke babak 1/4 final adalah prestasi satu langkah lebih maju bagi nerazzuri, karena pada 3 edisi sebelumnya hanya berhasil di babak 16 besar saja. Kemenangan Inter di Stamford Bridge dicetak oleh Samuel Eto’o di menit 79′. Dan kemenangan Inter ini disebut sebagai balas dendam Jose Mourinho kepada pemilik Chelsea Roman Abromovich yang sudah melakukan kesalahan besar saat memecatnya pada september 2007.

Mourinho menyindir Abramovich yang untuk kali kesekian kembali gagal meraih trofi Liga Champions. Pengusaha kaya asal Rusia itu sudah tujuh tahun menjadi penguasa Chelsea. Namun, pencapaian terbaik The Blues di Liga Champions adalah menjadi finalis pada edisi 2008. Dan, apakah Mourinho, yang pernah berjaya pada saat menukangi Porto dapat memberikan trofi Liga Champions kepada Inter? kita ketahui bahwa Inter belum pernah menjuarai Liga Champions. Pencapaian terbaik Inter pun dalam 5 edisi sebelumnya hanya mampu mencapai perempat final. Pada tahun 2004 Inter kalah agregat 0 – 5 dari AC Milan dan di tahun 2005 kalah dari Villarreal dengan agregat 2 – 2, namun kalah dalam gol away.

Sementara itu, Barcelona tampil memukau dengan menghancurkan Stuttgart 4 – 0. Bintang Barcelona kembali dimiliki Messi. Skill dan kecepatan pemain Argentina ini sangat merepotkan barisan pertahanan Stuttgart. Messi memborong 2 gol, Pedro Rodriguez satu gol lewat assist Messi dan satu gol lagi dicetak oleh Bojan Krkic.

Barca melaju ke babak perempat final dengan kemenangan agregat 5 – 1 yang pada pertandingan sebelumnya di kandang Stuttgart, kedua tim meraih angka sama ( 1 – 1 ). Apakah Barca mampu mempertahankan juara Liga Champions? jika melihat permainan Messi dkk., bukanlah hal yang mustahil jika Barcelona dapat mempertahankan piala champions, tapi dengan sejarah Liga Champions untuk beberapa tahun terakhir tidak ada satu tim yang dapat meraih trofi Liga Champions 2 kali berturut-turut.

Hasil Selengkapnya:

* Selasa, 16 Maret 2010
Status Home Score Away STAGE VENUE (ATT.)
FT Chelsea 0 – 1 Inter 16 Besar Stamford Bridge (38,107)
FT Sevilla 1 – 2 CSKA Moskow 16 Besar Estadio Ramon Sanchez Pizjuan (40,000)
* Rabu 17 Maret 2010
Status Home Score Away STAGE VENUE (ATT.)
FT Barcelona 4 – 0 Stuttgart 16 Besar Estadio Camp Nou (75,000)
FT Bordeaux 2 – 1 Olympiakos 16 Besar Stade Jacques Chaban-Delmas (32,367)