Berniat menjadikan moment kebangkitan, AC Milan justru ditahan imbang oleh Livono. Tambahan satu poin jelas membuat Leonardo kecewa, tapi di samping itu dia juga mengaku puas.
pato saat lawan livorno sept 2009
“Livorno tampil bagus. Kami bermain buruk di babak pertama dan tak bisa menahan bola. Kami berjuang untuk melakukannya. Mereka membuat kami tak bisa bermain dan kondisi itu selalu menyulitkan,” ungkap Leonardo pada Sky usai pertandingan seperti diberitakan Goal.

Dalam laga di Armando Picchi, Minggu (13/9/2009) dinihari WIB, lini pertahanan Milan sempat jadi makanan empuk Livorno di babak pertama. Di 10 menit pertama saja Cristiano Lucarelli sempat dua kali bediri dalam posisi bebas saat menyudul bola memanfaatkan umpan dari sisi lapangan.

Livorno - Milan

Performa Diavolo Rosso baru membaik di babak kedua, saat Andrea Pirlo masuk menggantikan Ronaldinho. Meski beberapa peluang berhasil dikreasikan setelah turun minum, namun tetap saja Milan harus menyudahi laga dengan hanya mendapat tambahan satu poin karena skor 0-0 bertahan hingga akhir.

Inilah yang kemudian membuat Leonardo cukup puas. Fakta bahwa anak didiknya bisa meningkatkan performa usai banyak ditekan pada paruh pertama disebutnya sebagai sebuah indikasi positif.

“Strategi kami berubah di babak kedua dan itu jelas sekali. Kami menunjukkan determinasi dan mengalami perkembangan. Kami membuat banyak peluang setelah itu (turun minum) dan punya keinginan untuk lebih baik lagi, tapi kami tak bisa bikin gol.”

Leonardo saat milan vs livorno

“Kami tak bisa menilai pemain secara individu, tapi harus keseluruhan secara tim. Babak kedua kondisinya lebih baik dan secara keseluruhan saya puas,” pungkas pelatih 40 tahun itu.

Susunan Pemain
Livorno: De Lucia; Raimondi, Perticone, Miglionico, Vitale; Pulzetti, Mozart (A Filippini 64), Candreva, Moro (Bergvold 69); Tavano (Marchini 83), Lucarelli

Milan: Storari; Oddo, Nesta, Thiago Silva, Jankulovski; Flamini (Abate 78), Ambrosini, Seedorf; Ronaldinho (Pirlo 55); Pato, Huntelaar (Inzaghi 55)

Video Livorno – AC Milan (Giornata 3 Serie A)

Iklan