logo champions league2

Hasil Drawing di Monaco tadi malam memaksa terjadinya duel sengit antara klub raksasa Spanyol dan Italia. Di Grup F, juara bertahan Barcelona bakal berjibaku dengan jawara Italia Inter Milan, sementara Real Madrid dan AC Milan akan bertarung di grup C (selengkapnya liat jadwal di bawah posting ini).

Konfigurasi seperti itu sungguh menarik. Barcelona dan Real Madrid adalah dua tim terbaik di ranah Spanyol. Di sisi lain, AC Milan dan Inter Milan adalah klub dengan reputasi besar di Italia.

Bergabungnya Real dan Milan dalam satu grup juga menyajikan cerita besar. Sebab, kedua klub itu sama-sama memiliki sejarah besar di kompetisi Eropa dengan raihan 9 gelar Liga Champions. Sementara Milan, ada di posisi kedua dengan koleksi 7 gelar Liga Champions.

Pertemuan Real dan Milan juga akan menyajikan sisi emosional. Hal itu seiring keberadaan bintang asal Brazil, Kaka yang kini berkostum Real Madrid. Sebelumnya, Kaka adalah ikon Rossonerri dan menjadi pemain pujaan di klub milik Perdana Menteri Italia Silvio Berlusconi itu. Kaka hengkang ke Real dengan banderol Rp. 1,1 triliun.

Liga Champions musim 2009 / 2010 akan dihelat pada tanggal 16 september 2009. Berikut hasil Drawing Liga Champions:

GROUP A
Bayern Munich
Juventus
Bordeaux
Maccabi Haifa

GROUP B
Manchester United
CSKA Moscow
Besiktas
Wolfsburg

GROUP C
Milan
Real Madrid
Olympique Marseille
Zurich

GROUP D
Chelsea
Porto
Atletico Madrid
Apoel

GROUP E
Liverppol
Lyon
Fiorentina
Debrecen

GROUP F
Barcelona
Inter
Dinamo Kiev
Rubin

GROUP G
Sevilla
Stuttgart
Rangers
Unirea Urziceni

GROUP H
Arsenal
AZ Alkmaar
Olympiakos
Standard Liegi

Iklan