Awal Lomba, Rossi Menyalip Pedrosa

Awal Lomba, Rossi Menyalip Pedrosa

Peluang Valentino Rossi untuk mempertahankan gelar juara dunia Moto GP semakin besar. Keunggulannya di puncak klasemen musim 2009 atas lawan-lawannya kian lebar. Itu tak lepas dari kemenangan meyakinkan yang diraihnya di Sirkuit Brno, Rep. Ceko.

Rossi memberikan tekanan psikologis yang besar pada rekan setim nya, Jorge Lorenzo, yang sempat memimpin lomba. Pertarungan seru antara dua pembalap Fiat Yamaha itu tidak terjadi sampai akhir lomba. Lorenzo terjatuh ketika lomba menyisakan lima lap lagi.

Saat satu lap sebelumnya, Lorenzo menyalip Rossi di tikungan ketiga. Dan di tikungan yang sama, Lorenzo tak kuasa mengendalikan motornya hingga terjatuh. Kemudian, Rossi pun tak punya lawan untuk menyelesaikan lomba dan meraih kemenangan kelimanya di musim 2009.

Rossi - Pedrosa - Lorenzo

Rossi - Pedrosa - Lorenzo

Sebelum Lorenzo terjatuh, harapan untuk menyaksikan pertarungan sengit antara Rossi dan Lorenzo seperti yang terjadi di Moto GP Catalan dan Jerman sepertinya akan terjadi lagi, Dua Fiat Yamaha tersebut sempat meninggalkan Pedorsa di belakang hingga terpaut 11 detik. Namun, karena konsentrasi Lorenzo yang tidak fokus dan tekanan psikologis yang diberikan Rossi saat lomba, akhirnya pertarungan hebat dan sengit tersebut kandas, dan akhirnya Rossi melaju sendirian di depan dengan cukup santai, tanpa beban dan tekanan.

Rossi Juara

Rossi Juara

Dengan kemenangan ini, Rossi unggul 50 point di atas Lorenzo yang menyisakan 6 balapan lagi di musim 2009 ini. Jalan masih panjang, apapun bisa terjadi di sirkuit, tinggal mental yang berperan untuk memenangi setiap lomba yang tersisa dan menjadi juara dunia musim 2009.

HASIL LOMBA

Hasil Lomba Moto GP Brno, Rep. Ceko

Hasil Lomba Moto GP Brno, Rep. Ceko

KLASEMEN PEMBALAP

Klasemen Pembalap

Klasemen Pembalap