Mugello – Casey Stoner mengakhiri dominasi Valentino Rossi di Mugello, Italia. Di negeri kelahiran Rossi itu, Stoner tampil jadi yang paling cepat untuk merengkuh gelar juara keduanya musim ini.

Sejak tahun 2002, Rossi selalu keluar jadi jawara di Mugello. Tercatat sudah tujuh kali beruntun dia selalu naik podium pertama di sana.

stoner in mugello 09

Itu semua terhenti, Minggu (31/5/2009), setelah Rossi hanya bisa finis di posisi tiga dalam balapan di Mugello. Yang keluar jadi juara adalah rival berat Rossi, Casey Stoner, setelah si
rider Australia melewati garis finis paling pertama.

Untuk Stoner, ini adalah kemenangan keduanya musim ini setelah sebelumnya jadi jawara di seri pembuka, MotoGP Qatar. Kesuksesan Stoner ini bukan hanya mengakhiri dominasi Rossi di Italia, tapi sekaligus menunda ‘The Doctor’ meraih kemenangan MotoGP-nya yang ke-99.

Di belakang Stoner, ada rekan satu tim Rossi di Fiat Yamaha, Jorge Lorenzo. Meski mengemas pole position, Lorenzo sempat start dengan buruk dan kehilangan posisi. Namun, dia terus bisa menggeber motornya untuk kemudian jadi runner-up.

Hasil Lomba GP Mugello, Italia

Hasil Lomba GP Mugello, Italia

Klasemen Pembalap

Klasemen Pembalap

sumber Gbr JPG: ninja250r (taufik)