Alhamdulillahirabbilalamin. Sebuah kalimat sederhana yang saya ucapkan namun dibalik kesederhanaan itu tersimpan berjuta, bermilyar, bertriliun hingga tak terbatas fadhilah bagi orang yang selalu mengamalkannya.
Alhamdulillahirabbilalamin. Segala Puji Bagi Allah Seru Sekalian Alam. Kalimat yang berusaha saya ucapkan tatkala mendapatkan setitik kenikmatan dari-Nya. Semoga Allah SWT tidak memberikan kealpaan bagi saya untuk selalu bersyukur kepada-Nya.

Alhamdulillahirabbilalamin. Puji syukur selalu saya haturkan kehadirat-Nya yang telah banyak memberikan segala keberkahan dan karunia kepada hamba-Nya yang tidak berdaya dihadapan-Mu. Engkaulah Maha Kaya dan Maha segalanya, yang telah banyak memberikan karunia ilmu kepada hamba-Mu ini, ilmu yang juga Insya Allah dapat bermanfaat bagi mahkluk-Mu yang lain. Segala apapun yang Engkau berikan di dunia ini semuanya adalah titipan-Mu Ya Allah, tak terkecuali dengan ilmu, kapan saja Engkau kehendaki untuk mengambil kembali kepunyaan-Mu Ya Allah, tak ada mahkluk apapun yang sanggup mencegahnya. Maka, aku memohon kepada-Mu, ridhailah segala apa yang hamba perbuat di dunia ini, ridhailah sedikit ilmu yang hamba miliki dan semoga Engkau selalu menambah ilmu kepadaku agar dapat bermanfaat bagi orang lain. Aamiin Yaa Allah Yaa Rabbalalamin.

Semoga blog yang sederhana yang saya buat ini, banyak manfaatnya dari pada mudharatnya dan saya berharap ilmu yang terdapat pada blog ini selalu dan dapat diambil dan dipetik hikmah dan fadhilahnya.

Beberapa hadits tentang ilmu:
1. Orang yang paling pedih siksaannya pada hari kiamat ialah seorang alim yang Allah menjadikan ilmunya tidak bermanfaat. (HR. Al-Baihaqi)
2. Barangsiapa ditanya tentang suatu ilmu lalu dirahasiakannya maka dia akan datang pada hari kiamat dengan kendali (di mulutnya) dari api neraka. (HR. Abu Dawud)
3. Tuntutlah ilmu dan belajarlah (untuk ilmu) ketenangan dan kehormatan diri, dan bersikaplah rendah hati kepada orang yang mengajar kamu. (HR. Ath-Thabrani)
4. Menuntut ilmu wajib atas tiap muslim (baik muslimin maupun muslimah). (HR. Ibnu Majah)
5. Wahai Aba Dzar, kamu pergi mengajarkan ayat dari Kitabullah lebih baik bagimu daripada shalat (sunnah) seratus rakaat, dan pergi mengajarkan satu bab ilmu pengetahuan baik dilaksanakan atau tidak, itu lebih baik daripada shalat seribu raka\’at. (HR. Ibnu Majah)
6. Tuntutlah ilmu, sesungguhnya menuntut ilmu adalah pendekatan diri kepada Allah Azza wajalla, dan mengajarkannya kepada orang yang tidak mengetahuinya adalah sodaqoh. Sesungguhnya ilmu pengetahuan menempatkan orangnya, dalam kedudukan terhormat dan mulia (tinggi). Ilmu pengetahuan adalah keindahan bagi ahlinya di dunia dan di akhirat. (HR. Ar-Rabii\’)

Mohon maaf apabila pada blog ini terdapat artikel milik orang lain, ada beberapa artikel yang saya tampilkan disini, dan semoga Allah SWT selalu memberikan pahala yang tiada habisnya bagi setiap insan yang memberikan dan mengajarkan ilmu yang dimilikinya kepada insan yang lainnya. Aamiin.

Iklan