Jenson Button & Rubens Barichello

Jenson Button & Rubens Barichello

Brawn Mercedez telah menunjukkan kegarangannya, finis 1-2 di GP Australia. Awal yang indah bagi Brawn GP, Jenson Button meraih pole position dan menang di GP Australia, sedangkan Rubens Barichello finis kedua.

Ross Brawn menegaskan, mobil BGP 001 yang dahsyat ini sudah dimulai proses pembuatannya sejak 15 bulan lalu, saat dia baru bergabung di Honda Racing di penghujung tahun 2007. Saat itu dia langsung melupakan mobil 2008, fokus ke 2009. Sukses di Australia adalah buah hasilnya.

Sebelum GP Australia kemarin, Brawn bahkan sudah mengungkapkan ambisi menjadi juara dunia. “Itu ambisi kami, mungkin kami tidak punya target spesifik mengejar gelar, kami hanya ingin memenangi banyak lomba, kalau mampu meraih banyak kemenangan, gelar dunia datang dengan sendirinya, “paparnya.

Brawn GP

Brawn GP

Mengenai beberapa lomba ke depan, Brawn bilang mobilnya bisa lebih garang lagi. Bahkan pihaknya sudah menyiapkan upgrade untuk seri keempat, di Barcelona, Spanyol. Bukan hanya itu, Brawn mengaku timnya juga sudah mulai memikirkan 2010. “kami harus segera memulai proses pembuatannya dalam waktu dekat ini, “ungkapnya.

Hasil GP Australia
1. Jenson Button, Brawn Mercedez
2. Rubens Barichello, Brawn Mercedez
3. Lewis Hamilton, Mclaren Mercedez
4. Timo Glock, Toyota
5. Fernando Alonso, Renault
6. Nico Rosberg, Williams-Toyota
7. Sebastien Buemi, Toro Rosso-Ferrari
8. Sebastien Bourdais, Toro Rosso-Ferrari

Konstruktur
1. Brawn-Mercedes18
2. McLaren-Mercedes6
3. Toyota5
4. Renault4
5. Williams-Toyota3
6. STR-Ferrari3
7. Force India-Mercedes0
8. BMW Sauber0
9. RBR-Renault0
10 Ferrari0

Iklan